Cordova Trip Singapore Malaysia, no 1

1. Cordova primary school. Cordova guest student, singapore-malaysia, 25/02 – 01/03 2018, gombak keramat, al amin primary school. Begitulah tulisan di bagian belakang sweater yg dikenakan murid2 sdit plus cordova, cikarang baru, cikarang yg akan jadi guest student di al amin primary school, gombak, kuala lumpur, malaysia.

Ini adalah program rutin tahunan sdit plus cordova utk semua murid kls 5, belajar beberapa hari di sekolah malaysia. Sebenarnya ada keinginan juga utk melakukan hal yg sama di sekolah singapura, tp sayangnya mereka sangat ketat tdk dapat memberikan izin. Jadilah murid2 tetap ke singapura, tapi hanya berkunjung saja sebelum melanjutkan perjalanan ke malaysia.

Mengatur keberangkatan 60 anak sebenarnya gampang saja jika kita menggunakan jasa eo profesional. Tapi tdk bagi cordova. Semua kegiatan haruslah mengandung pembelajaran sehingga semua dikerjakan sendiri. Selain tentu saja dapat menekan harga menjadi lebih ekonomis.

Salah satu pembiasaan khas Sdit Plus Cordova adalah mengeksplor hal2 baru. Setiap anak selalu ditantang melakukan hal2 baru yg belum mereka kenal . Kali ini dalam trip ke malaysia, mereka tetap tdk lepas mengeksplor hal2 baru. Kali ini mereka melakukan self check in di flight internasional oleh mereka sendiri.

Di sdit plus cordova ada seorang murid wna dari china. Saat kunjungan ke malaysia kemarin, mereka bertemu dg rombongan turis dari china. Rupanya turis china ini heran, kok ada murid china di tengah2 murid melayu dan pakai jilbab lagi. Lalu mereka menyapa murid cordova wna china ini dg bahasa mandarin. Lalu mereka bercakap2. Saya tentu saja tdk mengerti dg percakapan mereka. Tapi yang jelas turis2 china itu kemudian minta foto bareng dg anak2 cordova. Segera saja saya ikut memotret mereka. Inilah foto2nya

No photo description available.

 

 

Artikel Terkait